Laser CO2 atau Subsisi, Mana yang Lebih Ampuh Atasi Scar di Wajah?
blog image

Kusuma Beauty Scar wajah atau biasa disebut scar kerap jadi masalah banyak orang. Hal ini biasanya terjadi karena bekas jerawat lama, cacar air, atau infeksi yang dapat mempengaruhi tekstur kulit. Bekas Luka tersebut tak jarang meninggalkan lubang pada wajah yang berwarna gelap sehingga permukaan kulit menjadi tampak kasar.

Kondisi ini sangat menganggu penampilan sehingga menyebabkan rasa kurang percaya diri. Banyak cara dilakukan untuk menghilangkan scar, mulai dari skincare hingga obat oles tradisional. Seringkali, hasil yang didapat tidak sesuai harapan.

Faktanya, skincare atau obat oles tidak bisa menghilangkan scar. Cara tersebut hanya bisa menghilangkan noda hitam, namun tidak pada tekstur wajahnya. Lubang atau kerusakan pada kulit wajahnya masih tampak terlihat.

Lalu apa yang bisa dilakukan untuk menghilangkan scar?

Treatment Khusus Penghilang Scar di Wajah

Scar bisa dihilangkan dengan perawatan dari luar atau dalam wajah. Treatment tepat yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan masalah ini adalah Laser CO2 Fractional dan juga Subsisi. Dua treatment ini ampuh atasi kerusakan wajah seperti scar dan lainnya.

Kedua treatment ini memiliki kelebihan masing-masing yang perlu disesuaikan dengan kondisi wajah dan tingkat keparahan scar. Simak ulasannya berikut ini.

Laser CO2 

Treatment laser satu ini memanfaatkan energi sinar dan panas untuk memperbaiki tekstur dan tampilan kulit. Laser ini bersifat ablatif, berguna untuk mengikis kulit terluar serta menstimulasi lapisan kulit dalam. Kedua mekanisme ini akan merangsang kulit untuk membentuk sel kulit baru sekaligus memproduksi kolagen sehingg kulit tampak cerah dan bersinar.

Laser CO2 Fractional, selain dapat memperbaiki tekstur wajah akibat scar, juga digunakan sebagai treatment anti aging untuk menghilangkan keriput halus dan mengencangkan kulit. 

Subsisi

Treatment Subsisi adalah treatment yang dilakukan dengan cara memasukan jarum khusus ke bagian kulit dalam (khususnya wajah) yang bertujuan untuk melepaskan ikatan jaringan kulit di bagian dalam sehingga permukaan scar perlahan naik. Saat jaringan dalam kulit di rusak, akan terjadi luka yang nantinya akan dimasukan serum khsus agar proses pertumbuhan sel kulit optimal.

Lebih Ampuh Laser CO2 Fractional atau Subsisi?

Kedua treatment ini memiliki kelebihannya masing-masing dalam mengobati bekas jerawat scar. Namun, untuk kasus terparah, biasanya treatment Laser CO2 lebih dipilih karena prosesnya yang lebih cepat dengan hasil yang efektif.

Laser CO2 bekerja dengan menghilangkan lapisan kulit yang terkena bekas jerawat dan merangsang produksi kolagen baru di bawahnya. Ini membantu meningkatkan elastisitas dan kekencangan kulit serta mengisi kulit berlubang

Kendati demikian, Subsisi tak kalah efektif dalam memberikan perbaikan pada wajah berlubang. Dengan tehnik khusus, treatment ini juga dapat mengembalikan permukaan kulit berlubang ke bentuk sebelumnya. 

Kesimpulan

Kedua treatment ini bisa jadi solusi untuk memperbaiki kulit wajah yang rusak karena scar. Perlu diingat, keefektifan dua treatment ini tergantung dari kondisi kulit wajah Anda. Karena setiap orang memiliki kondisi dan permasalahan kulit yang berbeda-beda. 

Sebelum melakukan treatment ini, alangkah baiknya berkonsultasi terlebih dahulu dengan Dokter untuk mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

No reservations have been made yet.