Hidung Mancung Alami Tanpa Operasi Plastik? Ini Solusinya

Diposting pada 2024-03-20 22:19:23
kusuma beauty

Kusuma Beauty – Memiliki hidung mancung merupakan idaman bagi semua orang, khususnya di Asia. Bukan tanpa alasan, memiliki hidung mancung dianggap dapat lebih memperindah kondisi wajah.

 

Atas alasan tersebut, tak sedikit orang berlomba - lomba pergi ke Korea atau Thailand untuk melakukan perubahan bentuk pada hidungnya sesuai dengan yang diinginkan melalui metode operasi plastik. Tak hanya itu, ternyata banyak pula orang - orang yang memilih cara instan dengan melakukan suntik silikon pada hidungnya di tempat ilegal. 

 

Hal ini tentu saja lambat laun dapat memperburuk kondisi hidung dan membuat hidung jauh dari kata sempurna.

 

Seiring perkembangan zaman, metode kecantikan pun semakin hari kian berkembang. Tanpa operasi plastik, bentuk hidung ideal bisa di dapat yakni dengan cara treatment filler. 

 

Treatment ini merupakan perawatan yang menggunakan Hyaluronic Acid (HA) atau Asam Hialuronat yang disuntikkan ke dalam bagian tubuh dengan bentuk kurang ideal seperti dagu, pipi, kantung mata, maupun hidung.

 

Prosedur Treatment Filler

Untuk proses awal, dokter akan memeriksa wajah pasien dan menandakan bagian-bagian wajah yang akan disuntik. Semua penjelasan tentang filler akan dilakukan pada tahap ini sebelum tindakan dilanjutkan ke tahap berikutnya.

 

Pastikan Anda memberitahu semua masalah kesehatan yang dimiliki, seperti masalah neurologis, pembengkakan atau memar karena sentuhan benda asing, kondisi kulit, hingga alergi terhadap obat-obatan tertentu.

 

Setelah semua persiapan siap, barulah cairan HA akan disuntikan ke bagian wajah yang kosong hingga terlihat padat dan berisi. Meski terlihat mudah, namun  treatment ini tidak bisa dilakukan oleh sembarang orang. Anda harus berkonsultasi dengan dokter terlebih dahulu untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

 

Cairan HA sendiri memiliki fungsi untuk mengikat air serta mengangkut nutrisi sehingga dapat mempertahankan kekenyalan dan kelembapan kulit. Selain itu, HA juga dapat mengatur keseimbangan air di dalam kulit.

 

Manfaat Filler

Selain membuat hidung tampak proporsional, treatment ini juga memiliki manfaat lainnya, seperti:

  • Membuat wajah lebih simetris
  • Menghaluskan kerut pada wajah
  • Merevitalisasi kulit
  • Mampu memperbaiki volume kulit yang kendur
  • Dapat menghilangkan bekas luka
  • Mampu mengencangkan bibir dan pipi

 

Pantangan Setelah Melakukan Filler

 

Perjuangan untuk mendapatkan bentuk wajah Impian tak sampai disini saja, ada beberapa hal yang perlu Anda hindari setelah melakukan treatment filler guna mendapatkan hasil yang maksimal, antara lain:

  • Tidak konsumsi minuman berakohol dan kafein setidaknya 1-2 hari
  • Hindari makanan yang terlalu asin, manis, pedas, dan tinggi karbohidrat
  • Hindari aktivitas berat
  • Tidak melakukan tekanan pada bagian wajah yang di filler

 

Berapa Lama Filler akan Bertahan?

Biasanya, filler akan bertahan selama kurang lebih 3 sampai 12 bulan. Namun, pada bulan ke-5, sebaiknya Anda melakukan treatment lagi agar filler bisa bertahan lebih lama hingga 3 tahun. Jika kondisi wajah kembali mengalami perubahan, Anda bisa melakukan treatment ini kembali seperti proses awal. 

kusuma beauty clinic