Cara Menghilangkan Jerawat dan Bekasnya Sampai Tuntas

Diposting pada 2024-04-02 11:10:54
Cara Menghilangkan Jerawat

Kusuma Beauty - Jerawat seringkali menjadi masalah yang mengganggu bagi banyak orang. Selain dapat mengganggu penampilan, jerawat juga bisa meninggalkan bekas yang sulit dihilangkan. Jerawat sendiri merupakan kondisi kulit yang umum terjadi ketika folikel rambut tersumbat oleh minyak dan sel kulit mati. 

 

Hal ini seringkali menyebabkan munculnya noda merah atau benjolan kecil yang disebut jerawat. Bekas jerawat adalah bekas yang ditinggalkan setelah jerawat sembuh. Ada beberapa hal penyebab jerawat timbul, berikut penyebabnya:

  • Penggunaan skincare yang tidak sesuai
  • Memencet jerawat
  • Penggunaan obat minum yang sembarangan
  • Tidak menggunakan pelembab

 

Kendati begitu, ada beberapa hal yang bisa dilakukan guna menghilangkan jerawat dan bekasnya sampai tuntas. Berikut tipsnya:

 

1. Jangan Memencet

Jika Anda memiliki jerawat, penting bagi Anda untuk tidak memencet jerawat tersebut. Sebab, jika ini dilakukan bukan menghilangkan jerawat, tapi justru dapat memperparah peradangan serta meningkatkan risiko infeksi dan bekas luka.

 

2. Menggunakan Antibiotik

Jika kasus jerawat yang Anda alami cukup parah, Anda bisa konsultasikan langsung dengan Dokter kami. Di Kusuma Beauty Clinic, Anda mendapatkan pengarahan secara gratis dan Anda bisa mendapatkan antibiotik untuk mengurangi peradangan.

 

3. Perawatan dengan Ahlinya

Jika jerawat sudah benar-benar di luar kendali, Anda bisa mengunjungi Kusuma Beauty Clinic untuk mendapatkan penanganan lebih lanjut. Ada beberapa treatment yang bisa Anda jalani untuk menghilangkan jerawat yang meradang.

Beberapa perawatan yang dapat anda lakukan di Kusuma Beauty Clinic untuk mengatasi masalah jerawat:

 

1. Laser Acne 

Perawatan laser acne adalah prosedur perawatan kecantikan yang menggunakan laser dengan panjang gelombang tertentu yang dapat meredakan jerawat meradang. 

 

2. Kill Acne 

Kill Acne merupakan tindakan menyuntikan obat secara langsung pada jerawat yang sedang meradang, sehingga jerawat cepat mereda.

 

3. Derma Clear

Derma Clear merupakan perawatan kulit dengan mengoleskan cairan untuk membantu mengurangi jerawat dan mencegah munculnya komedo. 

 

4. IPL

Tindakan ini bekerja dengan cara memancarkan beberapa panjang gelombang cahaya yang berfungsi untuk mengurangi peradangan pada jerawat dan memudarkan bekas-bekas jerawat. 

 

5. Facial Acne Cure

Facial Acne Cure adalah perawatan untuk mengatasi masalah jerawat pada wajah. Tindakan yang dilakukan dengan membersihkan pori-pori, memberikan serum untuk mengurangi peradangan pada jerawat dan mencegah timbulnya jerawat baru. 

 

Pemilihan treatment yang tepat dapat memberikan hasil yang optimal sehingga anda perlu berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter kami di cabang Kusuma Beauty Clinic terdekat. 

kusuma beauty clinic