Berapa Lama Proses Pemulihan Kulit Setelah Microstamping? Begini Penjelasannya

Diposting pada 2024-04-19 14:52:53
Berapa Lama Proses Pemulihan Kulit Setelah Microstamping? Begini Penjelasannya

Kusuma Beauty – Microstamping adalah salah satu teknik penyuntikkan skinbooster  ke dalam kulit menggunakan alat yang memiliki ujung mata jarum mikro multipel, yang terhubung ke syringe berisi skinbooster.

Keunggulan utama dari alat ini dibandingkan dengan teknik penyuntikkan manual adalah adanya kemampuan mesin untuk mengatur kedalaman, volume suntik, dan tekanan yang sama di setiap suntikan, serta menjamin hasil yang seragam di seluruh area kulit yang disuntik. 

Keunggulan lainnya dari mesin ini adalah perlukaan mikro yang terjadi akibat ujung jarum multipel yang menembus kulit. Perlukaan ini merangsang proses regenerasi tambahan pada kulit yang ditusuk tanpa menyebabkan efek samping seperti luka ukuran besar atau infeksi, karena ukuran jarum yang sangat kecil.

 

Waktu pemulihan kulit atau juga dikenal sebagai downtime setelah treatment microstamping dapat bervariasi untuk setiap orang, tergantung pada kondisi kulit tiap pasien. Reaksi yang biasa muncul setelah microstamping seperti  kemerahan, sensasi gatal, dan pembengkakan ringan, akan hilang setelah 3 hari paska tindakan. 

Tips untuk Pemulihan Pasca-Microstamping

  • Tetap menggunakan cleanser set 
  • Hindari menggunakan produk eksfoliasi pada bagian wajah
  • Hindari paparan langsung ke sinar matahari selama beberapa hari
  • Wajib menggunakan tabir surya dengan SPF yang cukup saat di dalam dan di luar ruangan
  • Jangan menyentuh atau menggosok kulit yang sedang dalam proses penyembuhan.
  • Gunakan pelembap yang sesuai dengan kondisi kulit

 

Keluhan yang muncul setelah treatment microstamping mencakup kemerahan, gatal, dan bengkak ringan. Keadaan ini umumnya hilang setelah 3 hari paska tindakan. Kusuma Beauty Clinic memiliki dokter ahli dan berpengalaman di bidang perawatan kulit. Datang dan konsultasikan keadaan kulit anda di cabang Kusuma Beauty Clinic terdekat untuk mendapatkan skinbooster microstamping terbaik sesuai dengan kebutuhan anda. 

 

 

 

kusuma beauty clinic